Cara Menghitung Volume Beton

Cara Menghitung Volume Beton Cor

Sahabat Potensi. Ketika Anda ingin mengecor struktur bangunan, mengetahui cara menghitung volume beton cor, memang sangatlah penting untuk dilakukan. Apabila, salah dalam penghitungan dikhawatirkan beban pengeluaran, bisa merugikan diri Anda sendiri. Selain itu, penghitungan yang dilakukan tidak tepat juga bisa mempengaruhi hasilnya.
Cara Menghitung Volume Beton Cor
Cara Menghitung Volume Beton Cor
Melalui, artikel ini maka kami akan memberikan ilustrasi bagaimana cara menghitung volume beton secara tepat. Perlu diingat, artikel yang kami paparkan hanya bersifat memberikan gambaran saja. Sehingga, hasil akhirnya tentu bisa berbeda. mengingat bentuk struktur serta ukurannya tidaklah sama. Bagi Anda yang tidak mau ribet, maka bisa menggunakan jasa khusus. Tapi, tetap saja memahami cara penghitungan volume beton sangatlah penting. Untuk itu, simak terus ulasan berikut ini.

Cara Menghitung Volume Beton secara Tepat

Cara Membuat Beton Cor

Dalam membuat beton cor, memang terlihat sangat mudah dan sederhana. Faktanya, tidak sedikit dari mereka yang merasa kesusahan, saat dihadapkan dengan kenyataan. Oleh karena itu, banyak orang yang lebih memilih menggunakan jasa, atau memesan secara khusus. Selain tidak ribet, hasil yang didapatkan sudah pasti jauh lebih memuaskan, karena memang ditangani oleh ahlinya. Tips dalam membuat beton cor, adalah memperhatikan struktur serta materialnya. Pastikan hasil yang didapatkan bisa kuat, permukaannya lebih halus dan rata, tidak mudah retak, tegak dan pastinya kokoh.

Macam-macam Beton Cor

Beton cor mempunyai beberapa macam yang berbeda-beda, dan digunakan untuk kebutuhan yang berbeda. Umumnya, klasifikasi ini dibedakan berdasarkan kualitas atau mutunya. Beberapa hal ini tentu dilihat dari proses pembuatannya, pertimbangan bahan baku serta fungsinya pada bangungan. Adapun beberapa jenis beton cor tersebut yaitu:
  • Beton cor mutu K 175, yang digunakan untuk jenis konstruksi, yang sifat bangunannya ringan

  • Beton cor mutu K 225, yang digunakan untuk perumahan/bangunan rumah yang mempunyai 2 lantai

  • Beton cor mutu K 250, mirip dengan K 225. Hanya saja pada K 250 digunakan untuk ruko 2 lantai atau tempat tinggal yang bisa menopang beban berat.

Harga Beton Cor

Selain memahami cara menghitung volume beton, Anda pasti juga sangat antusias, dengan harga yang ditawarkan. Beberapa macam beton cor tersebut, belum semuanya kami sebutkan, mengingat banyaknya jenis yang ada di tempat kami. Mengenai harga, kami juga memberikan harga yang berbeda, tergantung dari jenis atau macam beton yang dipilih. Masing-masing mutu, tentu mempunyai harga yang berbeda. Semakin baik, mutu yang ditawarkan otomatis harga yang kami tawarkan juga jauh lebih mahal. Begitu pula sebaiknya, selain dipengaruhi oleh mutu, harga beton cor juga dipengaruhi oleh ukuran yang dipilih.

Kalkulator Beton Readymix

Bagi Anda yang ingin tahu, bagaimana cara menghitung volume beton. Maka, bisa langsung menggunakan kalkulator khusus, yaitu kalkulator beton readymix. Pada kalkulator ini, Anda bisa memasukkan nilai dalam satuan meter mulai dari panjang, lebar dan tebal. Setelah menginput angka-angkanya, maka klik tombol hitung.Secara otomatis, hasilnya akan keluar pada kolom volume dengan satuan M3 dan jumlah truck yang dibutuhkan dalam satuan per 6 m3. Tentu, kalkulator ini sangatlah membantu Anda secara praktis, dan tepat. Tanpa, perlu memperkirakan tapi hasilnya langsung muncul dengan pasti. Itulah beberapa informasi penting, yang bisa dijadikan referensi untuk Anda. Bagi, yang merasa bingung, mengenai cara menghitung volume beton, maka bisa mengkonsultasikannya kepada kami. Kebutuhan beton, baik untuk perumahan, perkantoran, gedung-gedung dan lain sebagainya. Bisa memesan kepada kami, melalui kontak yang tertera.  
Baca Juga Harga Beton Cor Terbaru

Informasi & Pemesanan

Kata kunci yang masuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *