Harga Sewa Pompa Beton atau Concrete Pump di Depok, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor

Harga Sewa Pompa Beton atau Concrete Pump di Depok, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor

Sahabat Potensi. Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah pernah mendengar istilah pompa beton atau concrete pump. Apa sih sebenarnya ini? concrete pump atau pompa beton adalah unit truk untuk memudahkan para pekerja dalam pengerjaan proyek pengecoran beton ready mix. Harga dari beton cor ready mix sendiri terpisah dari harga sewa dari concrete pump. Oleh karena itu, ada beberapa harga sewa yang berbeda beda dari satu penyedia ke penyedia yang lainnya karena beda wilayah.
Pompa Beton atau Concrete Pump
Pompa Beton atau Concrete Pump

Harga Sewa Pompa Beton atau Concrete Pump di Depok, Bogor dan Sekitarnya

Mungkin harga sewa pompa beton atau concrete pump dari satu daerah ke daerah yang lainnya akan berbeda-beda. Namun ini beberapa harga sewa di wilayah Depok, Bogor dan sekitarnya. Harga sewa Pompa Beton / Concrette pump :
  POMPA   VOLUME   HARGA / 8 JAM   KETERANGAN
Standar / mini < 30 m3 3.500.000,-
30 m 50 m3 3.800.000,-
50 m3     70 m3 4.000.000,-
70 m3   – 100 m3 4.500.000,-
>100 m3   65.000/m3
Longboom <30 m3 7.500.000,-
30 m3 – 50 m3 8.000.000,-
50 m3 – 70 m3 8.300.000,-
70 m3 – 100 m3 9.300.000,-
>100 m3    75.000/m3
   
  1. Pompa beton CP Standar lebih dari 100 m3, biaya sebesar 65.000 per m3 per M3
  2. Sewa Vibrator sendiri: Rp. 350.000 per 8 jam
Harga tersebut belum termasuk PPN yakni 10%. Apabila anda ingin memesan usahakan memesan 3 atau pun 4 hari sebelum pompa beton digunakan. Dan untuk setiap penambahan slump sebanyak 2 cm, maka akan ditambahkan biaya sebesar Rp. 50.000. per 2 cm. Harga di atas juga bisa berubah sewaktu-waktu apabila ada kenaikan harga BBM, harga bahan bakar, harga bahan baku, dan juga ada kebijakan moneter dari pemerintah. Pihak yang membeli juga yang bertanggung jawab atas tersedianya jalan yang layak, kondisi keamanan setempat, baik dengan polisi atau pun dengan bantuan masyarakat setempat, dan juga apa jalan bisa dilalui oleh truk mixer ke lokasi pengecoran. Apabila ada penambahan additive akan ditanggung oleh pembeli. Apabila tertarik dengan pompa beton tersebut, untuk menyewanya, anda bisa menghubungi Bp Saefulloh (0812-82-6789-39). Sebagai tambahan saja, anda perlu menyiapkan semen kurang lebih 2 sack dan juga pasir kurang lebih 15-20 meter di lokasi untuk memancing pompa beton tersebut sebelum proses pengecoran.

Fungsi dari Pompa Beton (Concrete Pump)

Apa sih sebenarnya fungsi dari pompa beton itu? ini adalah alat khusus yang digunakan untuk memindahkan atau juga menrasfer beton dari mobil atau truk mixer ke tempat bangunan atau pun ke kontruksi yang akan dibetonisasi atau pun dicor. Ada beberapa jenis pompa beton yang tersedia: pompa beton standar, mini, kodok, super long boom dan master longboom. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menyewa pompa beton apalagi di slump beton (kelecakan beton/kekentalan beton). Semakin adukan dari beton itu kental, maka kerja dari pompa akan makin berat pula. Slump beton normalnya 12 +/- 2 cm di mana itu masih relative cukup aman untuk digunakan menggunakan concrete pump atau pompa beton. Slump sendiri mempunyai fungsi sebagai acuan kekentalan beton dan juga sebagai pelumas ketika beton dipompakan melalui pipa hingga keluar ke lokasi cornya. Dalam pekerjaan menyelesaiakn pembetonan agar lebih cepat selesai, maka keberadaan pompa beton menjadi sangat penting. Jika pompa beton itu mengalami kendala atau mungkin rusak saat pengecoran, maka akan molor waktu atau pun schedule dari penyelesaian suatu proyek. Berdasarkan besarnya atau dimensi concrete pump, atau pompa beton serta jangkauan yang bisa dilakukan oleh si lengan pompa (boom), maka saat anda menyewa concrete pump, usahakan untuk menyesuaikan lokasi proyek yang akan dicor tersebut.

Harga Lain dari Penyewaan Pompa Beton berdasarkan Jenisnya

Berikut ini harga lain dari pompa beton dari penyedia pompa beton yang lainnya di mana dibedakan sesuai dengan jenis dari pompa beton tersebut.
No. Jenis Pompa Spesifikasi Harga Sewa Pompa Beton
1 Standar Concrete standar untuk ketinggian bangunan sampai lantai 2. Rp. 3.500.000,00/ 8 jam
2 Mini Concrete pump mini untuk ketinggian bangunan lantai 2 atau di bawah itu. Rp. 3.500.000,00/ 8 jam
3 Longboom Concrete pump long boom untuk ketinggian bangunan antara 20- 30 meter. Rp. 7.500.000,00/ 8 jam
4 Super longboom Concrete pump super long boom untuk ketinggian bangunan sampai maksimal 60 meter atau di bawah itu. Rp. 15.000.000,00/ 8 jam
5 Master Longboom Concrete pump double long boom untuk ketinggian bangunan sampai dengan lebih dari 60 meter. Rp. 25.000.000,00/ 8 jam
6 Kodok Concrete pump portable (pompa kodok), jarak jangkauan dari 1 s/d 90 meter. Rp. 8.500.000,00/ 8 jam
 

Apabila berminat, maka konfirmasi pemesanananya kurang lebih 3 hari sebelum penggunaan pompa beton, dan sebelum pengerjaan akan dilakukan survey terlebih dahulu. Harga tersebut tidak berlaku di luar jabodetabek, dan harga bisa saja berubah jika ada kenaikan harga bbm. Tidak hanya itu, harga juga bisa berubah-ubah sesuai dengan kesulitan/pengerjaan lokasi dari proyek. Konsumen yang menyewa bertanggung jawab kepada kelayakan jalan dan juga masyarakat sekitarnya. Dan pembayaran tunai atau pun transfer minimal 1 hari sebelum penyewaan. Jika berminat bisa menghubungi Bp Saefulloh (0812-82-6789-39).

Keuntungan Menggunakan Pompa Beton

Ada beberapa keuntungan menggunakan pompa beton di antaranya adalah: hanya dibutuhkan tempat yang kecil untuk saluran pipa, pompa bisa bergerak horizontal dan juga vertical, beton dapat dipompa secara terus menerus, dalam penggunaan dan pelaksanaannya, bisa membuat waktu lebih efisien dan cepat, serta mobil pompa beton bisa ditempatkan di proyek besar atau pun kecil. Selain itu, untuk pompa beton jenis concrete pum boom bisa juga, bahkan menjangkau bangunan dengan kontruksi yang sangat tinggi. Jenis dari pompa beton sendiri ada 2, yakni pompa beton yang mana sudah terpasang di truk dan pompa beton yang fixed. Yang pertama bisa menghemat tenaga kerja dann bisa memompa pada volume yang amat sangat tinggi, yang pertama ini juga mempunyai remote control yang mana disebut boom di mana itu berfungsi sebagai untuk menempatkan beton di posisi yang tepat. sedangkan yang kedua fungsinya untuk menyalurkan beton dari bawah ke lokasi pengecoran yang tingginya lebih dari 5 lantai. Ini lebih tinggi dari concrete pump mobile di truk. Namun yang kedua ini kurang efektif jika digunakan di ketinggian kurang dari 5 lantai dari segi instalasi atau pemasangan pipa penyalur. Dan artinya adalah akan dibutuhkan lebih banyak waktu serta tenaga di proses ini. Nah demikian lah sedikit tentang concrete pump atau pompa beton yang memang mempunyai fungsi dan juga keunggulan yang lebih banyak. Masalah harga pun tidak mahal.
Baca juga Harga Beton Cor/Readymix

Informasi & Pemesanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *