Beton Cor Mutu K-250

Beton Cor (Readymix) Mutu K-250

Sahabat Potensi. Beton cor mutu K-250, merupakan jenis beton cor, yang digunakan dalam pembuatan, struktur bangunan rumah tinggal anda. Jenis beton cor ini, memang merupakan, salah satu pilihan terbaik, di samping K-225. Kualitas beton cor ini, sudah sangat tepat, dan cukup untuk membangun, struktur rumah yang kuat, hingga bertahun-tahun, dan tidak mudah roboh.
Beton Cor Mutu K-250
Berbeda dengan beton cor, kualitas di atasnya, K-250 memiliki karakter, yang tidak terlalu cepat kering, dan keras. Hal ini tentu, sangat menguntungkan, karena dengan karakter tersebut, maka adonan beton cor, dapat mengeras, dengan lebih sempurna, meskipun dalam waktu, yang lebih lama. Namun, tentu untuk mendapatkan hasil, pengecoran yang terbaik, dengan adonan beton cor ini, ada beberapa hal, yang harus anda perhatikan, dengan saksama. Berikut penjelasannya.

Tips Mendapatkan Hasil Beton Cor Mutu K-250 Terbaik

Membuat Beton Cor sesuai Takaran

Hal pertama, yang sangat penting, yang harus senantiasa diperhatikan, dalam pembuatan beton cor, adalah takaran, dari bahan yang tepat. Takaran bahan beton cor, akan sangat berpengaruh, pada hasil adonan beton cor, yang hendak dibuat. Dengan takaran yang pas, maka beton cor, dapat dibuat dengan kekuatan, yang lebih maksimal, dan anda pasti, akan sangat puas karenanya. Untuk beton cor mutu K-250, ada takaran khusus, yang digunakan, dan berbeda dengan takaran lainnya. Lantas, bagaimana takaran yang tepat, untuk membuat beton cor, dengan mutu K-250 ini? Nah, dalam pembuatannya, anda harus memperhatikan, detail takaran beton cor tersebut. Untuk pembuatan adonan, K-250 per meter kubik, maka anda membutuhkan, semen sebanyak 384 kg, pasir sebanyak 692 kg, kerikil sebanyak 1039 kg, dan air sebanyak 215 liter. Ini adalah takaran yang paten, yang harus dihitung, dengan saksama, demi hasil adonan beton cor, yang berkualitas.

Memilih Bahan Beton Cor yang Terbaik

Selain memperhatikan, takaran yang tepat, untuk adonan beton cor, hal yang tidak kalah penting, untuk dilakukan, dalam pembuatan beton cor, adalah pemilihan bahan. Ya, pemilihan bahan, adalah salah satu hal utama, yang akan sangat berpengaruh, pada kualitas beton cor, yang dibuat. Meskipun anda menggunakan takaran, yang pas, namun kualitas bahan beton cor, tidak baik, tentu saja hasil pekerjaan, tetap tidak akan maksimal. Dalam hal ini, salah satu masalah, yang paling krusial adalah, pemilihan pasir. Pemilihan pasir, harus senantiasa diperhatikan, karena pasir sebenarnya, memiliki spesifikasi yang berbeda. Pasir yang digunakan, untuk membuat cor tentu, sebenarnya harus dibedakan, dengan pasir yang digunakan, untuk pembuatan plester dinding. Untuk membuat beton cor berkualitas, anda sebaiknya memilih pasir, yang berwarna hitam pekat, dengan butiran pasir, yang cenderung lebih kasar. Ini adalah pasir terbaik, yang bisa merekatkan adonan, dengan baik, dan mengeras dengan kuat.

Keringkan Adonan dalam Waktu Tepat

Salah satu kesalahan, yang cukup sering terjadi, dalam pembangunan rumah, maupun hunian yang lain, dengan beton cor, adalah waktu pengeringan, yang tidak maksimal. Telah disinggung sebelumnya, bahwa beton cor mutu K-250, bukanlah merupakan adonan, beton cor yang cepat kering. Hal ini mengindikasikan, bahwa adonan beton cor ini, perlu beberapa waktu, yang lebih untuk pengeringan. Waktu pengeringan terbaik, adalah sekitar 2 minggu, hingga 1 bulan. Dengan selang waktu ini, beton cor dapat kering, dengan sempurna, sehingga konstruksi rumah, yang anda bangun, akan sangat kuat. Dengan beberapa penjelasan di atas, kita dapat melihat, bahwa ada beberapa hal, yang harus diperhatikan, untuk mendapatkan hasil, konstruksi maksimal, dalam pembuatan beton cor. Bagi anda yang sedang membutuhkan, beton cor mutu K-250, atau kebutuhan bangunan lainnya, anda bias, membeli produk melalui kami. Serahkan kebutuhan bangunan anda, pada kami! Hubungi 081282678939
Baca Juga Harga Readymix Terbaru

Informasi & Pemesanan

Kata kunci yang masuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *